jasa cuci sofa pondok ungu

jasa cuci sofa pondok ungu, Tidak ada metode pasti untuk membersihkan sofa. Oleh karena itu, Anda perlu mencoba beberapa teknik sebelum menemukan yang paling tepat untuk furnitur berlapis kain Anda. Berikut ini panduan dasar cara membersihkan sofa bahan kain. Untuk mengetahui cara membersihkan furnitur berbahan kain Anda secara lebih persis, baca instruksi perawatan pada labelnya.

jasa cuci sofa pondok ungu

cuci sofa bekasi
cuci jok mobil bekasi

 

 

  1. Singkirkan debu dan kotoran. Sebelum menggunakan bahan atau produk pembersih sofa kain apa pun, singkirkan kotoran dan debu di seluruh permukaan sofa dan kursi. Anda bisa memakai jasa cuci sofa pondok ungu lap, kemoceng, sikat berbulu halus, atau mesin pengisap debu dengan ujung berbulu agar tidak merusak bahan pelapis sofa.
  1. Tangani bercak-bercak kotoran. Gunakan tisu basah atau kain mikrofiber yang telah dibasahi dengan sedikit cuka untuk mengelap bercak atau noda. Tes terlebih dulu bahan atau produk pembersih yang akan Anda gunakan di bagian kecil yang tersembunyi sebelum memakainya pada seluruh permukaan sofa.
  1. Bersihkan seluruh permukaannya. Pakai kain mikrofiber yang dibasahi larutan detergen untuk menyeka kain penutup sofa secara perlahan. Diamkan beberapa saat agar kandungan larutan detergennya bekerja mengatasi kotoran di bawah permukaan sofa. Anda hanya perlu membuat kain mikrofibernya lembap supaya tidak terlalu membasahi sofa, jadi peras kain tersebut hingga tidak ada air menetes.
  2. Keringkan. Sebagian orang menggunakan pengering rambut untuk mengeringkan sofa secara cepat, tetapi membiarkan sofa sampai kering secara alami merupakan pilihan yang terbaik. Untuk mempercepat prosesnya, buka jendela dan biarkan angin masuk.

Membersihkan sofa secara rutin sedikit demi sedikit membuat tugas merawat sofa menjadi lebih ringan karena mengurangi waktu yang Anda perlukan untuk membersihkannya secara intensif. Berikut ini tips mencegah debu dan kotoran menumpuk di sofa Anda:

  • Bersihkan noda apa pun pada permukaan sofa secepat mungkin. Noda yang baru terbentuk lebih mudah dihilangkan daripada noda lama yang sudah kering dan meresap ke dalam serat kain sofa.
  • Sedot debu pada sofa dan kursi paling tidak sekali dalam seminggu. Debu yang dibiarkan menumpuk, lama-kelamaan akan menjadi tanah setelah bercampur dengan kelembapan udara sehingga mengubah warna sofa Anda menjadi lebih gelap dan kusam.
  • Kalau ada bagian-bagian sofa atau kursi yang dapat dilepas, cucilah secara rutin. Pasang kembali kain pembungkus sofa dan bantal sofa ketika masih agak lembap sehingga setelah kering, kain akan kembali mengikuti bentuk sofa.